-->

Tips Untuk Mengatasi Visitor Blog Turun Drastis

Apakah blog sobat mengalami penurunan visitor? Kebetulan Mang Tekno mengalami hal ini beberapa minggu yang lalu, bahkan sempat terkena hukuman Google Sandbox sehingga statistik pageview blog ini terus-menerus turun setiap harinya. Setelah keluar dari Sandbox, anehnya pageview tidak kunjung naik. Yang lebih menjengkelkannya lagi,Author Rich Snippet dan Breadcrumbs jadi tidak terindeks, padahal dulunya normal-normal saja.

Admin juga dibuat pusing tujuh keliling hingga susah tidur (lebay ah!) karena masalah ini. Jelas saja! Blogger mana yang tidak panik jika visitornya turun drastis, padahal sudah rajin promosi dan blogwalking. Segala usaha dan cara untuk menormalkan kembali blog ini tidak ada yang berhasil, hingga di tengah kepanikan itu Mang Tekno sempat berkunjung ke blog-blog ternama dan memperhatikan satu hal kecil yang bisa dibilang sepele. Semua blog yang Admin kunjungi tersebut menyematkan kalimat "Powered by Blogger" atau "Proudly Powered by Blogger" pada bagian footer atau credit.

Visitor Blog Turun Drastis? Coba Tips Berikut

Tiba-tiba terbesit sebuah ide untuk menyematkan kalimat tersebut di bagian credit template blog ini. Niat hanya iseng justru keesokan harinya Author Rich Snippet blog ini kembali terindeks, entah kebetulan atau bukan setelah diperhatikan selama 4 hari statistik pageview juga terus meningkat. Setengah heran sekaligus senang melihat blog ini perlahan mulai normal.

Dari peristiwa tersebut Admin coba mengambil sebuah kesimpulan, mungkin blog ini sempat drop dikarenakan tidak ada backlink menuju Blogger.com. Sebagai pengguna platform Blogger atau Blogspot kita seharusnya menghargai affilasi dengan platform tersebut, mungkin itu yang diinginkan oleh Google sebagai pemilik layanan Blogger.

Tips Untuk Menaikan Visitor Blog

Jika blog sobat mengalami penurunan visitor dan sudah melakukan berbagai usaha namun tidak ada yang berhasil. Tak ada salahnya mencoba untuk menyematkan atau menanamkan backlink menuju Blogger.com dengan cara membuat kalimat "Powered by Blogger" pada bagian footer/credit.
Powered by <a href="http://www.blogger.com" title="Blogger">Blogger</a>
Catatan: Kata "Blogger" harus berupa live link yang menuju ke alamat www.blogger.com seperti kode di atas.

Atau sobat bisa menggunakan widget "Logo" atau Atribusi Blogger untuk menunjukkan kebanggaan sobat terhadap platform ini. Sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat untuk semuanya, terutama untuk para Blogger. Terima kasih.

Sumber : http://mangtekno.blogspot.com/2014/04/visitor-blog-turun-drastis-coba-tips-berikut.html

Note: Only a member of this blog may post a comment.