-->

Widget Penting Untuk Blog Agar Menjadi SEO

Widget SEO

Salah satu cara biar blog kita ada di halaman pertama Google adalah dengan membuat blog lebih SEO friendly.Disamping isi postingan yang menjadi faktor utama blog ada di halaman pertama Google. Blog yang SEO friendly itu biasanya lebih mudah bersaing di pencarian. Karena robotnya Google lebih gampang membaca dan menganalisa blog tersebut.
Memang ada juga blog yang tidak SEO friendly bisa nonggol di halaman pertama pencarian. Kenapa bisa begitu? karena memang isi dari blog tersebut memang bener-bener unik dan sangat menarik jadi Google memberi nilai lebih.Dari pada saya banyak ngomong untuk memperpanjang artikel ini mending langsung saja ke topiknya yaitu kita akan membahas tentang Widget Blogspot Agar Blog Menjadi Lebih SEO friendly.Memang untuk mendapat blog SEO itu gampang-gampang susah faktor yang perlu diperhatikan agar blog anda SEO ada 2 yaitu template dan posting yang berkualitas dan ada plusnya yaitu widget/gadget ini adalah pendapat menurut saya jadi kalau kurang suka jangan protes ya,hehehe :D,cekidot langsung saja ini dia widget/gadget blogspot yang menurut saya menambah SEO blog anda

yap,sudah terlihat dari namanya saja google page rank pastinya om google sangat suka widget ini.widget yang berguna menilai blog anda ini memiliki patokan nilai dari 0/10 semakin besar angkanya semakin besar pula nilai blog anda dimata google.Untuk blog ini sendiri sampai saat ini belum dapat angka page rank sebijipun,hehe tapi saya akan usaha agar blog ini dapet sebiji page rank dengan cara update posting berkualitas tangan sendiri.Untuk cara memasangnya cukup mudah yaitu tinggal klik disini : Google PageRank lalu klik add to blogger.

sebenarnya ini tidak begitu berpengaruh terhadap keSEO blog anda tapi juga ada gunanya yaitu untuk menunjukan kredibilitas blog anda sistem penilaianya semakin kecil angkanya semakin bagus blog anda dan berikut adalah langkah-langkah untuk instalasi widget Alexa Rank di Blogspot :
pertama masuk ke alexa traffik widget klik disini,kemudian dalam kotak kosong kita isikan nama domain website atau blog kita.Contoh : http://se0bloging.blogspot.com/ untuk jenis widgetnya bisa dilihat di sebelah kanan setelah anda isi kemudian klik build widget dan setelah itu akan ada kode kode widget tersebut lalu anda copy setelah itu masuk Dashboard dan klik Tata Letakkemudian Add a gadget dan pilih HTML/Javascript dan paste kan kode tadi,nah untuk memasangnya di blog sangat mudah sekali kan.
Fungsi widget ini sangat penting karena widget ini berfungsi sebagai pelindung artikel blog sobat agar tidak dicopy paste karena blog yang mengcopy paste bisa kita laporkan ke DMCA.
Berikut langkah-langkah untuk instalasi widget DMCA :
pertama buka dmca.com isi kan semua informasi lalu klik submit setelah itu pilih badges yang disukai agan copy kode script-nya lalu login ke blogger-tata letak-add gadget-html/javascripst kemudian pastekan kode tersebut simpan.

Ketiga widget tersebut versi saya mohon maaf bila ada yang kurang sempurna saya disini hanya bermaksud untuk memberikan info yang saya tau dan bukan bermaksud berceramah kepada kalian semua,sekian info dari saya semmoga bermanfaat.


Sumber : http://se0bloging.blogspot.com/2013/08/widget-blogspot-agar-blog-menjadi-lebih.html

Note: Only a member of this blog may post a comment.