-->

Pasang jQuery Pada Blog

Apakah Itu JQuery ???



jQuery adalah tempat dari kumpulan berbagai macam javascript yang sudah diringkas agar lebih efisien dan ringkas. Pada dasarnya, jQuery dapat membuat segala hal seperti HTML, animasi, dan ajax jauh lebih mudah dan cepat, kini juga kompabilitasnya sudah didukung oleh banyak sekali browser-browser terkemuka. jQuery juga sudah sangat berpengalaman dan dipakai dibanyak platform, seperti wordpress dan wikipedia, 


Fungsi jQuery.

.add() ; fungsi add() digunakan untuk menambahklan elmen berupa text, tag html ke dalam sebuah content (tag html = input, textarea, div dll)..append()


fungsi .append() ; digunakan untuk menambahkan suatu elment berupa text, html dll hampir sama dengan fungsi .add().


.attr() ; digunakan untuk mengubah suatu nilai pada attribut html seperti attribut dalam tag html seperti nilai value, class, id, title ini bisa diubah nilainya mengunakan fungsi ini.

.addClass() ; digunakan untuk menambahkan nilai class pada attribut html..find()

.find() ; digunakan untuk mencari suatu attribut dalam html seperti elmen html (div, form, input dll), attribut html (title, class, id dll).

.each() ; digunakan untuk mencari / memangil suatu elemen html , attribut html yang sudah di tentukan secara rekursif dalam artian secara mudah, berulang secata terus menerus sampi element tau attribut html di temukan. fungsi ini hampir sama dengan fungsi find(). akan tetapi penempatan pengunaanya berbeda.

Biasanya, jQuery ini terkenal untuk membantu efek atau animasi di blog untuk berjalan, pasalnya di dalam jQuery sudah terdapat ribuan script yang tersedia untuk menajalankan animasi, seperti yang sering kita jumpai pada blog-blog dengan tema tutorial, tentunya banyak sekali yang membahas seputar jQuery, karena jQuery bisa dikategorikan sebagai kebutuhan pokok sebuah blog.

Memasang jQuery Pada Blog

Untuk Memasang jQuery Agan hanya tinggal memasukkan script dibawah ini diatas kode </head>

<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js' type='text/javascript'/>

NB : Pemasangan jQuery, hanya 1 dalam template. Tidak boleh ada 2 script atau lebih, karena akan mengakibatkan beberapa script tidak akan bekerja. Apabila ingin mengganti dengan yang terbaru, cukup ganti link-nya saja.

Note: Only a member of this blog may post a comment.